Pembatasan topik komentar & pertanyaan

Teman-teman pembaca blog saya yang saya cintai.. 

Terima kasih atas perhatian teman-teman atas artikel-artikel di blog ini..
Tidak ada yang membuat saya lebih bahagia saat praktek, saat pasien berkomentar bahwa dia menikmati membaca informasi di blog ini..
Begitu banyak komentar dan pertanyaan dari teman-teman yang diajukan, mohon maaf bila terkadang karena kesibukan dan waktu, butuh waktu lama sebelum saya bisa menjawabnya.. 
Beberapa teman juga terkadang me-request untuk membahas topik tertentu, yang mohon maaf juga karena keterbatasan waktu, banyak yang belum bisa saya penuhi. 

Komentar dan pertanyaan dari teman-teman amat beragam. Mudah-mudahan jawaban saya selama ini dapat cukup membantu teman-teman. 
Namun mohon maaf tampaknya saya harus menjelaskan bebarapa batasan untuk jenis pertanyaan yang dapat saya muat dan saya jawab di blog ini.. 

Pertanyaan yang sifatnya konsultasi (menanyakan kandungan krim, efek samping krim, efek samping/komplikasi dan proses setelah tindakan, perubahan krim, dan sejenisnya) oleh pasien yang bukan merupakan pasien saya (pasien dokter lain), mohon maaf tidak dapat saya jawab. 
Pertanyaan tersebut lebih tepat ditujukan untuk dokter yang menangani langsung, yang telah melihat langsung, memeriksa langsung, mengambil keputusan untuk meresepkan krim tertentu atau melakukan tindakan medis tertentu. 
Saya yakin dokter yang bersangkutan telah mengambil keputusan medis yang terbaik menurut ilmu dan pengalaman dokter ybs untuk pilihan krim maupun terapi yang diberikan. 

Sangat tidak bijaksana bagi saya untuk berkomentar atas keputusan medis dokter lain tanpa memeriksa langsung dan mempelajari riwayat medis sebelumnya.

Blog sharing ini bukan untuk konsultasi medis dan tidak dapat menggantikan konsultasi tatap muka langsung.

Teman-teman juga mohon untuk membaca laman DISCLAIMER di blog ini ya. 

Demikian mudah-mudahan penjelasan saya dapat diterima oleh teman-teman pembaca blog saya. 
Mohon maklum ya.. 

Salam kulit sehat..




Postingan populer dari blog ini

Pityriasis Alba, si putih yang mirip panu..

Menghilangkan bercak merah bekas jerawat

Keratosis Pilaris alias kulit ayam